Cari Kami di FB

Pengertian Lengkap Masalah Multimedia
Penjelasan Lengkap Atau Pengertian Multimedia - Multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar,animasi, audio dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Multimedia sering digunakan dalam dunia informatika. Selain dari dunia informatika, Multimedia juga diadopsi oleh dunia game, dan juga untuk memmbuat website.

Penjelasan Lengkap Atau Pengertian Multimedia
    Pada awalnya multimedia hanya mencakup media yang menjadi konsumsi indra penglihatan (gambar diam, teks, gambar gerak video, dan gambar gerak rekaan/animasi), dan konsumsi indra pendengaran (suara) dan juga berupa ( berwujud). Dalam perkembangannya multimedia mencakup juga kinetik (gerak) dan bau yang merupakan konsumsi indra penciuman. Multimedia mulai memasukkan unsur kinetik sejak diaplikasikan pada pertunjukan film 3 dimensi yang digabungkan dengan gerakan pada kursi tempat duduk penonton. Kinetik dan film 3 dimensi membangkitkan sense realistis.
Disini dapat digambarkan bahwa multimedia adalah suatu kombinasi data atau media untuk menyampaikan suatu informasi sehingga informasi itu tersaji dengan lebih menarik.
  • Menurut Najjar (1996) : Multimedia adalah penyampaian informasi menggunakan gabungan dari teks, grafik, suara, video, dan animasi.
  • Menurut Rosch (1996) : Multimedia adalah kombinasi dari komputer dan video.
  • Menurut Mc Cormick (1996) : Multimedia adalah kombinasi tiga elemen, yaitu: suara, gambar, dan teks.
  • Menurut Turban (2002) : Multimedia adalah kombinasi dari dua atau lebih media input atau output dari data, di mana media tersebut dapat berupa audio (suara/musik), animasi, video, teks, grafik, dan gambar.
  • Menurut Robin dan Linda (2001) : Multimedia adalah alat yang menciptakan presentasi yang dinamis dan interaktif yang mengombinasikan teks, grafik, animasi, audio, dan gambar video.
Sampai saat ini. ada tiga jenis multimedia, yaitu: 
  1. Multimedia Interaktif 
  2. Multimedia Hiperaktif dan 
  3. Mutimedia Linear. 
       Pengertian :
  • Multimedia interaktif: Pengguna dapat mengontrol apa dan kapan elemen-elemen multimedia akan dikirimkan atau ditampilkan.
  • Multimedia hiperaktif: Multimedia jenis mempunyai suatu struktur dari elemen-elemen terkait dengan pengguna yang dapat mengarahkannya. Dapat dikatakan bahwa multimedia jenis ini mempunyai banyak tautan (link) yang menghubungkan elemen-elemen multimedia yang ada.
  • Multimedia linear: Pengguna hanya menjadi penonton dan menikmati produk multimedia yang disajikan dari awal hingga akhir
    Ok mungkin cukup sekian artikel kali ini yang membahas tentang Penjelasan Lengkap Atau Pengertian Multimedia dan Terima kasih

    *********( Thanks For Reading )*********
    Previous
    Next Post »

    Apa Pendapat Anda...

    Template By Postinganmusa
    Copyright © 2014 KOMPI WEB - All Rights Reserved